Minggu, 26 Februari 2012

Thadeus Belau ; “Tidak Ada Sekolah Yang Siswanya Terlantar Di Intan Jaya”

Jayapura--- “Tidak ada sekolah yang siswanya terlantar di kabuten Intan Jaya”. Hal ini disampaikan oleh Thadeus Belau, kepala dinas Pendidikan kabupaten Intan Jaya, ketika dihubungi melalui sambungan telephone selularnya pada minggu (26/2) malam dini hari dari Nabire, Papua. 

Kepada media ini, Thadeus mengatakan “berita yang sempat dilansir oleh media local yakni
Tabloid Cartenz Eye edisi ke VIII tanggal 15-28 januari 2012 lalu yang mengatakan bahwa SD Maya dipindahkan dan nasib pelajar 4 sekolah terlantar  adalah tidak benar”. 

Sebab, lanjut Thadeus, “kami memindahkan SD Maya ke lokasi baru yaitu Kampung Ogeopa dengan alasan karena tanah longsor sudah menggusur tanah disekitar halaman sekolah sehingga kami memindahkan SD Maya ke kampung Ogeopa”.

 Dipindahkannya SD Maya ke kampung Ogeopa karena menurut kami di kampaung Ogeopa adalah tempat yang aman, dan juga pelajar dari beberapa kampung disekitar daerah dengan mudah bisa ke tempat belajar untuk mendapatkan pendidikan,” lanjut Mantan kepala sekolah SMA N 1 Sugapa yang kini mejabat sebagai kepala dinas pendidikan kabupaten Intan Jaya.

“Kita pindahkan SD Maya ke kampung Ogeopa karena SD yang sekarang itu dekat dengan kampung bilai dan jauh dari beberapa kampung di sekitar Maya yang letaknya agak jauh , dan pelajar yang lebih banyak ada di kampung Nggagemba, kampung Zubai, kampung Maya dan kampung Hulagupa sehingga pindahkan sekolaha ke kampung Ogeopa. Karena kampung Ogeopa terletak di tengah-tengah beberapa kampung seperti, kampung Maya, kampung Zubai, kampung Hulagupa dan kampung Nggagemba sehingga jaraknya lebih dekat,” Tambahnya.

Untuk itu, kedepannya, Thadeus juga meminta agar oknum yang beri komentar di media local itu lebih supaya kalo bicara di media itu harus sesuai dengan fakta di lapangan, karena ia menilai berita yang sudah dipublikasikan di media tabloid Cartenz Eye edisi VIII tidak sesuai dengan fakta di lapangan.
ARNOLD BELAU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kawan, Tinggalkan ko pu Komentar Disini.....