Rabu, 23 November 2011

Pesawat Susi Air Tabrak Gunung Bula di Intan Jaya

Pesawat susui air yang melayani daerah papua khususnya daerah pegunungan papua, menabarak gunung Bula di kabupaten Intan Jaya. Dua bulan yang lalu pesawat Susi Air jatuh di Yahukimo, kawasan distrik Pesema, maka kali ini (rabu 23/11) giliran pesawat Susi Air jenis Caravan menabrak gunung Bula di Kampung bilogai distrik Sugapa, kabupaten Intan Jaya, Papua.

Akibatnya setelah pesawat ini hancur dan juga mengakibatkan copilot bernama Capten Albert Citores berasal dari negara Spanyol tewas. Sedangkan pilotnya yang bernama Jesse Beker berkewarganegaraan New Zealand sedang dalam keadaan kritis dan sedang dirawat RSUD Siriwini, Nabire

Berdasarkan data dari berbagai sumber, pesawat Susi Air menabrak gunung itu berawal bermula ketika, pesawat Susi Air take off dari bandara Nabire sekitar pukul 08.45 WP menuju ke bandara Sugapa kabupaten Intan Jaya dengan Membawa bahan makanan. Kemudian sekitar pukul 09.45 WP, pesawat akan landing (mendarat) di bandara sugapa kabupaten intan Jaya, Namun karena ada warga yang melintas di landasan pacu bandara, sehingga pesawat itu akhirnya berusaha terbang kembali dan tidak lama kemudian pesawat menabrak gunung bula dan jatuh di kebun warga, tepatnya di kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua.
Arnold)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kawan, Tinggalkan ko pu Komentar Disini.....