Kamis, 13 Oktober 2011

Sekertaris LMA Kabupaten Intan Jaya Mengundurkan Diri

Intan Jaya – Sekertaris Lembaga Musyawarah Adat (LMA) kabupaten Intan Jaya Makarius Belau.AmPd,dengan resmi mengundurkan diri dari jabatan sekertaris LMA Kabupaten Intan Jaya. Ketika dihubungi via telepon selulernya untuk memastikan berita penguduran diri dari jabatan sekertaris LMA kabuten Intan Jaya, pendiri lembaga LMA di kabupaten Intan Jaya ini membenarkan kabar penguduran diri dari sekertaris jabatannya sebagai sekertaris di LMA kabupaten Intan Jaya tersebut.

Komunikasi yang berlangsung via telepon genggam kurang lebih selama 6 menit itu beliau mengatakan bahwa “saya sudah mengundurkan diri dari LMA kabupaten Intan Jaya sejak 15 Agustus 2011 lalu, bebernya. Ketika ditanya mengenai alasan yang membuat beliau harus mengundurkan diri dari jabatan sekertaris LMA kabupaten Intan Jaya, beliau mengatakan bahwa ingin kembali mengabdi pada tugas semula sebagai Guru karena di Intan Jaya masih membutuhkan tidak sedikit tenaga guru oleh karena itu saya mengundurkan diri dari lembaga ini. Antara guru dan LMA merupakan dua tugas dan tanggung jawab besar yang harus saya hadapi, sehingga saya mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari LMA karena saya ingin konsenterasi pada tugas saya sebagai guru yakni mendidik anak-anak murid di sekolah, agar kelak mereka dapat menjadi sosok yang punya harapan dan impian yang lebih baik untuk masa depan mereka. Bila saya menjalani kedua-duanya sebagai manusia konsenterasi saya akan terbagi sehingga pengaplikasian tugas dan tanggung jawab saya pun akan setengah-setengah sehingga saya memilih untuk mengundurkan diri dari LMA, dan ini merupakan keputusan saya yang mutlak karena saya sudah memikirkannya sebelum mengabil keputusan secara matang. Setelah keluar saya mengundurkan diri dari Sekertais LMA saya akan fokus juga pada DAP kabupaten Intan Jaya lagi, tambahnya.

Kemudian setelah saya mengundurkan diri dari lembaga ini saya akan lebih fokus pada tugas saya sebagai pendidik yang mana saya harus bekerja keras untuk mendidik murid-murid saya di sekolah. Disamping itu pula ini keputusan saya untuk mengundurkan diri dari LMA ini dapat mengurangi beban saya. Ujarnya.
Dengan demikian sekretasis Lembaga Masyaraka Adat kabupaten Intan aya mengundurkan diri dari jabatnnya, dengan alasan untuk lebih fokus pada tugasnya sebagai guru yang salah satu tugas utamanya adalah mendidik anak-anak sekolah di sekolah.
(Arnold/Beko)